Kulon Progo Tuan Rumah Safari Syawalan Pemda DIY

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar safari syawalan yang dilakukan secara bergilir di 4 kabupaten dan 1 kota di DIY. Kabupaten Kulon Progo berkesempatan menjadi tuan rumah safari syawalan Pemda DIY pada Senin pagi (22/4/2024) bertempat di Exhibition Hall, Taman Budaya Kuon Progo. Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono ke X, hadir secara langsung bersama Sekretaris Daerah DIY, Asisten, dan jajaran pimpinan OPD di Lingkungan Pemda DIY.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pada kesempatan tersebut menghadirkan segenap jajaran Forkopimda, DPRD, pimpinan OPD, Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon, Puskesmas, para pimpinan lintas sektor, BUMN, BUMD, instansi vertikal, perwakilan organisasi, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta berpesan agar Kulon Progo dapat memaksimalkan potensi alam yang dimiliki dengan tetap memperhatikan aspek keberlanjutan dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. Pihaknya juga mendorong inovasi dan kreatifitas dalam upaya peningkatan ekonomi dan kualitas hidup di masyarakat.

Selaras dengan harapan tersebut, Penjabat Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T., mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kulon Progo berupaya untuk mengupayakan potensi yang dimiliki dengan keberadaan proyek-proyek nasional di wilayahnya, salah satunya keberadaan Bandara Internasional Yogyakarta, yang kedepan akan dikelola menjadi kawasan aerotropolis.