Kulon Progo Jadi Tuan Rumah Rakerda LPTQ DIY

Menjadi salah satu rangkaian dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada Jumat (3/5/2024) di Ruang Rapat Sermo, Kompleks Kantor Bupati Kulon Progo. Acara ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo bertindak mewakili Penjabat Bupati.

Hadri pula pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY, yang sekaligus Ketua LPTQ DIY, Dr. Sukamto,. S.H.,M.H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, para Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten/Kota se-DIY, dan Pengurus LPTQ Kabupaten/ Kota se-DIY.

Kepala Kantor Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, mengungkapkan bahwa rapat kerja daerah ini dilaksanakan sebagai forum untuk merencanakan program dan mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan. Pihaknya berharap program-program yang digulirkan oleh LPTQ dalam membumikan Al-Quran, dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran.

Senada dengan hal tersebut, Penjabat Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, pemahaman dan pengamalan Al-Quran yang baik makan akan menciptakan kondisi masyarakat yang damai, baik, serta kondusif bagi terlaksananya pembangunan. Oleh karenanya LPTQ sebagai mitra kerja dari pemerintah dalam upaya meningkatkan pengamalan dan penghayatan terhadap Al-Quran diharapkan terus mengevaluasi kinerjanya. (AM)