Rapat Konfirmasi dan Klarifikasi Dokumen Usulan Penghargaan TKSWK

Pada hari Rabu (28/07/2021) bertempat di Ruang Rapat Kalibiru Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengikuti acara Rapat Konfirmasi dan Klarifikasi Dokumen Usulan Penghargaan Satyalancana Wira Karya (TKSWK) Bidang Kelautan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kawasan Perkotaan dan Batas Negara, Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri. Dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten Kulon Progo diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo, Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M. dan didampingi oleh unsur-unsur dari Dinas Kelautan dan Perikanan, DLH, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Dinas Kebudayaan, BPBD, Bagian Administrasi Pemerintahan, serta Bagian Administrasi Perekonomian. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Bambang  Tri menyampaikan berbagai hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo di bidang kelautan yang ditopang oleh sektor lainnya baik lingkungan hidup, pariwisata, mitigasi bencana, budaya maupun pertanian.

Tim Verifikasi dari Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan yang diwakili Bapak Rizal menyampaikan bahwa rapat tersebut dimaksudkan sebagai bentuk asistensi atau pendampingan bagi daerah pengusul penghargaan sebelum nantinya akan disampaikan kepada Tim Penilai. Pak Rizal juga menyampaikan bahwa dari usulan yang telah disampaikan oleh berbagai daerah, usulan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu yang dinilai dapat dilanjutkan dalam tahap berikutnya. Berkaitan dengan poin-poin dari laporan yang masih perlu untuk dilengkapi dan dioptimalkan pihak Tim Verifikasi memberikan toleransi waktu untuk melengkapinya.

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Kelautan merupakan bentuk pengakuan keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh kepala daerah terkait pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan. Penghargaan tersebut nantinya akan diberikan pada puncak acara Hari Nusantara 2021.