Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam bulan September 2021

Pada hari Selasa( 07/09/2021) telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam bulan September 2021. Rapat di pimpin oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan dihadiri oleh seluruh OPD dibawah koordinasi Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA dan OPD Penunjang lainnya.

Rapat diawali dengan beberapa informasi dari bapak Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam diantaranya tentang adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  Level 4, Level 3, level 2 Corona Virus Disease 2019 diwilayah Jawa dan Bali di dalamnya menyatakan bahwa kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta turun level yang semula level 4 menjadi level 3, diharapkan kedepanya semakin turun. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sedang Gencar melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, tahap saat ini mencapai 59,45% mohon dukungan dan penyampaian informasi ke masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Informasi dari Dinas Perhubungan bahwa sejak diberlakukannya PPKM Darurat LPJU yang dihidupkan baru disepanjang jalan Nasional untuk jalan yang lain (rawan kejahatan dan kecelakaan) bertahap untuk dievaluasi terlebih dahulu. selanjutnya BKAD tentang capaian realisasi keuangan dan fisik sampai dengan bulan Agustus tahun 2021. 

Secara bergiliran, OPD memberikan tanggapan atas beberapa hal yang menjadi catatan pimpinan rapat tersebut dan selanjutnya OPD yang lain menyampaikan permasalahan dan informasi yang ada di OPD masing-masing.