Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam bulan November 2021

Pada hari Selasa( 09/11/2021) telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam bulan November 2021. Rapat di pimpin oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta dihadiri oleh seluruh OPD dibawah koordinasi Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA dan OPD Penunjang lainnya.

Rapat diawali dengan beberapa informasi dari bapak Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA diantaranya wabah Covid-19 saat ini masih dilevel 2, Kasus Covid 19 di Kabupaten Kulon Progo tinggal 19 kasus, mohon kerjasama dan dukungannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19. Hari efektif tinggal kurang lebih satu bulan , mohon bantuan dan kerjasama untuk kerja cepat penyelesaian tugas di setiap OPD.

Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan menginformasikan bahwa peringatan dari BMKG hujan sudah mulai berangsur turun terus menerus diperkirakan sampai dengan bulan Februari 2022, Normalisasi wilayah selatan diharapkan bisa menjadi solusi untuk mencegah banjir atau mengurangi genangan akibat hujan. selanjutnya BKAD tentang capaian realisasi keuangan dan fisik sampai dengan bulan Oktober tahun 2021 dan juga menginformasikan terkait sanksi administratif berupa bebas denda atas tunggakan PBB-P2 dari tahun 1995 s.d 2020, kebijakan ini berlaku hanya 6 bulan dari November 2021 s.d 30 April 2022 apabila lebih dari kebijakan tersebut akan dikenakan sanksi denda.

Secara bergiliran, OPD memberikan tanggapan atas beberapa hal yang menjadi catatan pimpinan rapat tersebut dan selanjutnya OPD yang lain menyampaikan permasalahan dan informasi yang ada di OPD masing-masing.