Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan bulan Juni 2022

WATES-Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo kembali menggelar rapat koordinasi lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan di Bale Agung, Selasa (7/6/2022).

Hadir dalam kesempatan ini para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Asisten II Setda Kulon Progo, Ir. Bambang Tri Budi Harsono, MM dalam sambutannya mengatakan ada 3 hal yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi ini yakni akselerasi capaian program kegiatan, optimalisasi pengisian Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), serta permasalahan dilapangan yang harus segera ditindaklanjuti, terutama berkaitan dengan bencana alam yang marak terjadi belakangan ini.

“Ada 3 prioritas yang menjadi pembahasan pada rakor hari ini yakni aklerasi kegiatan, optimalisasi pengisian P3DN serta percepatan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkaitan dengan laporan bencana alam” tutur Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Selain itu realisasi serapan anggaran juga menjadi perhatian Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang menyoroti kinerja OPD dibawah Koordinasinya.

“Mohon serapan anggaran untuk dioptimalkan, minimal 50 % dari rencana anggaran 2022” kata beliau.

Senada dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Eka Pranyata juga menyoroti pencapaian realisasi anggaran yang diyakininya akan mempercepat perputaran kegiatan ekonomi yang pada akhirnya berujung pada kesejahteraan masyarakat.

“Realisasi anggaran berdampak pada kesejahteraan masyarakat, sehingga harapan kita PR yang diberikan oleh Pejabat Bupati berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, indeks gini ratio dan IPM akan dapat tepenuhi dengan segera” tutup Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan.