Audiensi PT BPRS Barokah Dana Sejahtera

PT BPRS Barokah Dana Sejahtera telah melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pada Jum'at, 10 Juni 2022. Rombongan PT BPRS Barokah Dana Sejahtera Cabang Kulon Progo dipimpin oleh Bp Edi Sunarto, SE, selaku Direktur Utama dan diterima oleh Bapak Pj. Bupati Kulon Progo, Drs Tri Saktiyana, M.Si. Adapun maksud dan tujuan audiensi adalah dalam rangka silaturahim dan perkenalan kepada Bapak Pj Bupati Kulon Progo. Beliau menyampaikan beberapa hal antara lain :

  1. bahwa Bank Syariah BDS sudah ada di Kulon Progo selama 5 tahun dan sekarang sudah berstatus sebagai kantor cabang dengan lokasi di Jl. Watulunyu tepatnya di depan kantor Kejaksanaan Negeri Kulon Progo.
  2. Beliau juga berharap terkait isu syariah bisa difasilitasi dan disupport oleh Pemkab Kulon Progo.
  3. BPRS Barokah Dana Sejahtera memiliki program CSR untuk masyarakat Kulon Progo.
  4. Jika Pemkab Kulon Progo ada informasi yang perlu di back up, sebagai contoh pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan kerjasama dengan Dinkes, bisa diinfokan ke BPRS Barokah Dana Sejahtera. 

Bapak Pj. Bupati Kulon Progo menyambut baik silaturahim jajaran personal BPRS Barokah Dana Sejahtera. Beliau menyampaikan bahwa kecenderungan masyarakat sekarang sudah banyak yang beralih dari koperasi konvensional ke syariah. "Jadi ini yang disebut dalam dalam ekonomi juga ada lifestyle. Contohnya dalam bidang perbankan tersebut. Kalau sudah menjadi lifestyle, berapapun harganya jika sudah menjadi kebutuhan pasti dibeli/dijalankan." ungkapnya.

Beliau juga berharap lembaga keuangan syariah bisa berkompetisi dengan lembaga keuangan konvensional. "Jika ada produk/program yang diperuntukkan untuk masyarakat, kami siap bekerja sama untuk mensosialisasikan. Bisa juga kerjasama dalam pelaksanaan program dengan tetap mematuhi ketentuan peraturan perundang – undangan." tambahnya. Selain itu, beliau memberikan gambaran bahwa BPRS Barokah Dana Sejahtera bisa mencoba membuka program wisata bernuansa syariah di obyek – obyek wisata. Misal toiletnya, penginapannya, dan lain - lain. Rapat ditutup dengan berfoto bersama dengan Bapak Pj. Bupati Kulon Progo.