Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kulon Progo

WATES-Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo kembali menggelar rapat koordinasi lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan di Ruang Rapat Sermo (6/7/2022).

Hadir dalam kesempatan ini para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Eka Pranyata dalam sambutannya mengatakan Pencapaian Serapan APBD untuk Kabupaten Kulon Progo nomor 2 (dua) se-Indonesia per bulan Juli, tetapi masih perlu adanya evaluasi kembali, bagaimana anggaran bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam penciptaan lapangan kerja dan produk UMKM bisa masuk ke e-catalog, serta mengiformasikan bahwa Desa wisata Widosari masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022. Di DIY hanya ada 2 Desa wisata yang masuk 50 besar dan akan dikunjungi oleh Menteri Pariwisata.

BKAD menyampaikan realisasi belanja dibanding anggaran kas di lingkup Asisten Perekonomian dan Pembangunan tertinggi diraih Dinas Perhubungan sebesar 96,6%.

Koleksi arsip statis masih minim, di tahun 2022 di semester 1 dan semester 2, mohon untuk semua OPD yang mempunyai arsip statis bernilai historis dapat diserahkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Peringatan Hari Koperasi yang ke 75 pada tanggal 12 Juli 2022, Rangkaian Kegiatan Hari Koperasi diantaranya Penilaian Koperasi Berprestasi, Lomba Tangkas Terampil dan Sarasehan, untuk pelaksanaan puncak Hari Koperasi yang ke-75 akan berkolaborasi dengan kegiatan Sambanggo dari Dinas Pariwisata. Untuk pelaksanaan pada tanggal 27 Juli 2022 bertempat di Pantai Mlarangan, Bugel Panjatan. Tema Hari Koperasi ke 75 “ Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan” dengan Tagline “Ayo Berkoperasi”

Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo menginformasikan harap berhati-hati terhadap modus penipuan kepada hotel-hotel yang sedang dibangun di jalan nasional. Modus yang digunakan yaitu memberikan informasi palsu bahwa sepanjang jalan nasional akan diberi pembatas jalan satu arah, sehingga apabila hotel akan membuka pembatas jalan maka harus menyerahkan sejumlah uang sebagai pengganti biaya.